Selasa, 14 Februari 2012

THE REBORN OF “NEW CELCIUS”

Dinamika dan perkembangan tren model bis ditanah air beberapa tahun belakangan ini menunjukan perkembangan yang cukup signifikan. Hal ini sangat kentara dan terlihat dari begitu banyaknya model bis yang hadir mewarnai industri transportasi per-bis-an yang memang sudah menjadi bagian dari kehidupan masyarakat Indonesia pada umumnya, terlebih lagi saat menjelang hari raya lebaran serta libur natal dan tahun baru, kendaran bis menjadi primadona dan menjadi salah satu angkutan terfavorit
bagi banyak kalangan. Berbagai model dan desain terbaru muncul dan diperkenalkan ke masyarakat, sehingga menjadi keuntungan tersendiri bagi penumpang bis untuk menentukan pilihan bis yang akan digunakannya sesuai selera dan kenyamanannya.

Salah satu pabrikan karoseri yang cukup ternama di Indonesia yakni PT Rahayu Santosa, belum lama ini menghadirkan kembali produk terbarunya yang merupakan reinkarnasi dari produk sebelumnya yang sudah dikenal oleh masyarakat. Dengan mengusung konsep dan desain lebih modern, produk tersebut diharapkan mampu memenuhi kebutuhan konsumennya yang haus akan inovasi dan keunggulan performanya.

"New Celcius" demikian produk teranyar dari PT Rahayu Santosa yang diperkenalkan untuk pertama kali dalam penampilan publiknya dalam acara yang digelar oleh PT Mercedes Benz Indonesia pada tanggal 16-18 April 2010 di Hotel Hilton Bandung. Dalam perhelatan akbar yang bertajuk "Fleet Owner Gathering" tersebut, “New Celcius” hadir penuh percaya diri diantara beberapa produk kompetitornya dari beberapa karoseri ternama lainnya.

Sambutan luar biasa dari para peserta acara yang sebagian besar berasal dari kalangan perusahaan otobus se-Indonesia tersebut bukanlah tanpa alasan. Dengan tampilan yang stylish dan elegan, “New Celcius” hadir kembali untuk mengobati kerinduan penggemarnya akan sebuah kendaraan bis yang benar-benar dipersiapakan secara matang dan terencana.

Hal ini terlihat dari beberapa nilai kebaruan yang diterapkan pada desain eksterior dan interiornya, seperti konsep garnis pada pilar pintu depan yang menyatu secara dinamis dengan lekuk stainless still yang kemudian menjadi ciri khas “New Celcius”.
Pada bagian depan kesan “New Celcius” ditampilkan begitu bersahaja dengan dukungan lampu depan yang dipilih mewakili karakter model terdahulu. Di bagian buritan kita disuguhkan sebuah tampilan baru dari “New Celcius” yang tak kalah fresh.
Dengan beberapa fitur tambahan seperti lubang "air intake" yang terbuat dari material stainless steel menambah nilai keunggulan karakter “New Celcius” yang lebih Modern.

Sejak diperkenalkannya model Celcius oleh pabrikan karoseri Rahayu Santosa di tahun 2005 silam, tentunya masih segar diingatan kita akan sosok Celcius yang dalam banyak hal sangatlah mudah dikenali.
Dengan konsep eksterior yang gagah, Celcius berhasil merebut hati perusahaan-perusahaan otobis di Indonesia yang menjadikannya sebagai unit andalan armadanya dalam melayani kebutuhan transportasi di Indonesia.
Sebut saja White Horse, merupakan salah satu perusahaan otobis di Jakarta yang hingga kini mempercayakan armadanya menggunakan Celcius dalam melayani permintaan akan kebutuhan pelanggannya.

Ditemui disela-sela kesibukannya, Suyono selaku kepala Research & Development Division (R&D) PT Rahayu Santosa memaparkan akan keunggulan produk “New Celcius” tersebut tidak hanya dari sisi produknya saja. Dari sisi kualitas, pengawasan produksi, dan ketepatan pengiriman menjadi poin utama yang diperhatikan dalam rangka meningkatkan pelayanan yang memang sudah dipersiapkan oleh pihak PT Rahayu Santosa.

Ditandai dengan kelahiran “New Celcius” ditahun 2010 ini, PT Rahayu Santosa bertekad untuk selalu terdepan dan selangkah lebih maju " one step a head", dalam segala hal. Tentunya tidak hanya dari sisi produk saja, kami juga membangun partnership dengan beberapa pihak terkait seperti konsultan desain dan beberapa vendor komponen yang sudah teruji kinerja dan kualitasnya. "Secara internal kami juga melakukan berbagai pembenahan sistem produksi sehingga diharapkan dapat semaksimal mungkin mampu mengakomodasi permintaan pasar yang tentunya dengan jaminan kualitas yang tetap terdepan", ujar Suyono.

Keunggulan lain yang ditawarkan oleh PT Rahayu Santosa tentunya dibuktikan dengan telah dikantonginya sertifikasi sebagai wujud nyata penghargaan dan rekomendasi kelayakan produksi dari PT Mercedes Benz Indonesia kepada PT Rahayu Santosa untuk penggunaan seluruh varian sasis keluaran Mercedes- Benz pada setiap produk karoserinya.

Semoga kelahiran kembali “New Celcius” di tahun 2010 ini menjadi titik awal bagi PT Rahayu Santosa untuk selalu terdepan dalam kancah persaingan industri bis tanah air tercinta di masa-masa mendatang. Bravo New Celcius. (Sunarya/BBC)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar